Manfaat Promosi Menggunakan Media Sosial dan Keuntungannya

Manfaat Promosi Menggunakan Media Sosial

Berdasarkan statistik serta penelitian yang dilakukan oleh Hubspot, 92% pengusaha pada tahun 2014 mengaku jika pemasaran atau promosi menggunakan media sosial sangat penting bagi bisnis mereka dan sekitar 80% diantaranya menyatakan media sosial berperan besar dalam meningkatkan traffic website mereka.

Untuk lebih memahami fenomena hal ini, berikut ini  merupakan manfaat promosi media sosial untuk bisnis Anda :

Kesempatan Konversi Lebih Besar

Setiap postingan yang Anda telah buat di media sosial yaitu sebuah peluang untuk Anda dalam menerima konversi dari pelanggan. Postingan pada media sosial memungkinkan Anda untuk mendapatkan pelanggan baru dan membuat pelanggan lama kembali berkunjung.

Pelanggan bisa berinteraksi pada setiap posting yang Anda unggah, entah konten berupa foto / gambar, video atau teks. Setiap interaksi yang seperti itu bisa mengarahkan pelanggan ke laman dan kemudian terjadilah konversi.

Memang tidak semua interaksi berujung pada konversi, namun interaksi yang positif menambah kemungkinan untuk terjadinya konversi.

Meningkatkan Loyalitas Brand

berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan oleh Texas Tech University, merek ataupun brand yang aktif di media sosial memperoleh loyalitas yang lebih tinggi dari pelanggan.

Kesimpulan dari penelitian tersebut  menyatakan bahwa perusahaan harus memakai  media sosial untuk yang berkaitan dengan pelanggan. Strategi media sosial dapat memberikan dampak orang menjadi pelanggan yang setia terhadap brand Anda.

Meningkatkan Brand Awareness

Setiap peluang yang mcunul memungkinkan Anda untuk dapat meningkatkan awareness terhadap brand / merk Anda. Jaringan media sosial merupakan saluran utama untuk konten perusahaan yang Anda miliki.

Hal ini sangat penting sebab menjadikan brand Anda mudah dikenal oleh banyak orang. Brand awareness juga menjadikan brand Anda lebih akrab dengan pelanggan lama yang sudah ada.

Menigkatkan Inbound Traffic

Tanpa menggunaka media sosial, inbound traffic laman Anda hanya terbatas kepada orang-orang yang sudah mengenal atau mengetahui brand Anda.

Seluruh media sosial yang Anda pakai adalah sebuah jalan untuk orang lain dalam memasuki laman Anda. Media sosial juga adalah media untuk memberi tahu konten yang dapat menarik pelanggan baru.

Semakin baik kualitas sebuah konten di media sosial, maka akan semakin banyak inbound traffic yang datang. Sehingga jumlah lead yang masuk dan kemungkinan untuk konversi semakin tinggi.

Otoritas Brand Tinggi

Berinteraksi dengan pelanggan secara rutin dan teratur membuat mereka merasa nyaman dan dihargai. Saat seseorang ingin menyebarkan sisi positif sebuah brand, Biasanya mereka akan melakukan hal itu melalui media sosial.

Saat brand Anda sudah mulai dibicarakan secara positif, itu artinya nanti akan lebih banyak orang yang akan mem-follow media sosial Anda.

Apalagi jika Anda berinteraksi dengan influencer besar di platform media sosial besar seperti tiktok influencer, facebook dan instagram.

Peringkat Google Lebih Baik

SEO merupakan cara terbaik untuk memperoleh trafik yang relevan serta bagus dari mesin pencari. Akan tetapi saat ini parameter untuk mendapatkan tingkat hasil pencarian selalu berubah-ubah mengikuti kemajuan yang sudah ada.

Saat ini Anda tidak cukup hanya dengan cara mengupdate blog supaya memperoleh SEO yang baik. Namun Anda juga harus  mengerjakan banyak pekerjaan misalnya menentukan judul, menetapkan meta tag, sampai membagikan link laman Anda.

Google serta mesin pencari lainnya sangat mungkin menentukan peringkat suatu website dengan memakai media sosial. Karena hampir semua brand yang kuat selalu mempunyai akun media sosial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Jenis Investasi Online Terbaik yang Aman untuk Pemula

Jangan Kupas Serabut Putih Pada Jeruk, Jika Ingin Dapat Khasiatnya